Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Advertisement

Cara Membuat Kop Surat Hanya di Halaman Pertama di Microsoft Word

Bagaiamana cara membuat kop surat atau header dari sebuah dokumen hanya di halaman pertama saja, sebuah ilmu komputer pada bidang micorosoft office yang terlihat sangat sederhana dan sepele ini namun sangat bermanfaat. Jika sobat Arminaven ingin membikin kop surat di halaman pertama saja, maka silahkan ikuti langkah langkah di blog Belajar Ilmu Komputer ini.
 

Panduan Membuat Kop Surat

Pada saat rekan Arminaven akan membuat surat yang memerlukan kop, bisa saja kop itu dibuat secara manual, namun kenapa mesti manual? Kenapa gak otomatis saja? Nah jika untuk cara manul sobat bisa langsung set dari Page Layout lalu klik tanda panah page setup dan tentukan tinggi marginnya untuk atas ukuran 4 atau 5.  Namun kita tidak membuat cara manual seperti tersebut.

Tutorial Membuat Kop Surat Di Halaman Pertama Saja

Jika sobat arminaven memilih cara yang otomatis dan lebih efektif maka kita akan membuat header atau kop sebuah dokumen secara otomatis, caranya sangatlah mudah, di menu office 2007 sobat silahkan menuju menu insert dan langsung ke menu header. Atau sobat bisa membuat header dokumen dengan cara melakukan double klik pada ruang kosong paling atas dari dokumen sobat. Selanjutnya isi header sesuai dengan kebutuhan. Masalah yang terjadi adalah header tersebut akan muncul di setiap halaman, sementara kita hanya membutuhkan header di halaman pertama, maka caranya cukup dengan mengatur pengaturan

Cara Mengatur Header Hanya di Halaman Pertama


  1. Buat header dengan cara diatas, baik dengan double klik diarea kosong
  2. Setelah terbuka menu untuk mengisi text atau gambar untuk header, langsung di setting dengan cara masuk ke menu design dan ceklis pada chek box Different First Page dan Show Document Text.
  3. Selesai
Cara Membuat Kop Surat Hanya di Halaman Pertama di Microsoft Word

Penjelasan :
Diferent First Page, artinya header akan berbeda dengan header dihalaman kedua, dan seperti tujuan awal kita hanya membutuhkan header dihalaman pertama maka untuk halaman kedua silahkan di hapus.
Show Document Text; untuk mengaktifkan header, jika hilangkan ceklis ini maka header tidak akan berfungsi, untuk selengkapnya silahkan ngoprek

Post a Comment for "Cara Membuat Kop Surat Hanya di Halaman Pertama di Microsoft Word"

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement