Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Advertisement

Flashdisk Minta Diformat Saat Dicolok

Mahtuah Komputer | Flashdisk Minta Diformat Saat Dicolok - bagaimana cara memperbaiki flashdisk minta diformat terus tapi tidak bisa diformat, masih bisakah diperbaiki? Hal ini pernah dialami oleh visitor web MahTuah ini. Berdasarkan ilmukomputer flashdisk minta diformat ada kemungkinan flashdisk itu masih bisa diperbaiki. Namun terkadang tidak bisa lagi.

Flashdisk Minta Diformat Saat Dicolok


"help me please flashdisk minta diformat" itulah ucapan teman ane pada hari ini, beliau meminta untuk mempebaiki flashdisknya yang katanya selalu meminta untuk di format. Jika anda mengalami hal yang sama maka coba ikuti langkah berikut ini.
Colokkan Flashdisk ke Komputer anda
Pencet Menu Start + R Untuk menjalankan RUN
Silahkan Anda ketikan "compmgmt.msc"

Selanjutnya akan terbuka tampilan Computer Management.
pilih "Disk Management"
pilih "Removable Disk", akan terlihat "Unalocated" itu menandakan flashdisk tidak memiliki partisi sehingga kapasitasnya tidak terbaca oleh windows, itulah flashdisk yang minta di format.
Kemudian Klik Kanan pada removable disk tersebut dan pilih "New Partition" untuk membuat partisi baru pada flashdisk.

Langkah berikutnya adalah melakukan pembuatan partisi baru di dalam flashdisk, ikuti perintahnya hingga proses repartition selesai.Pilih "Primary partition", lalu klik Next.
Di tahap ini diminta untuk menentukan ukuran flashdisk, biarkan saja secara default. kemudian klik Next untuk melanjutkan.
Selanjutnya diminta untuk memilih drive letter, seperti f,g,h atau biarkan secara default, lalu klik Next.
Pada pilihan selanjutnya beri nama drive sesuai keinginan pada kotak "Volume Label", lalu klik Next.Tahap terakhir klik Finish, sampai disini proses selesai.

setelah proses pembuatan partisi baru selesai secara otomatis windows akan melakukan format ulang, dan flashdisk dapat digunakan kembali seperti biasa. Hanya saja semua data yang seblumnya ada akan terhapus.
 
Catatan :
Jika pilihan "new partition" tidak muncul maka kemungkinan besar kerusakannya terletak pada hardware, maka tidak ada solusi lain selain mengganti flashdisknya dengan yang baru. Untuk mengetahui apakah hardwarenya yang kena coba cek properties flashdisk anda, jika kapasitasnya nol ini berpeluang besar kerusakan hardware. Adapun tutorial diatas hanyalah pada perbaikan bagian software atau firmwarenya.

Post a Comment for "Flashdisk Minta Diformat Saat Dicolok"

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement